Paradigm Latest Event

Persiapan Expo, Pakuwon Jati Gaet PARADIGM adakan Sales Training

Dalam rangka memperkuat kemampuan tim sales, Pakuwon Jati menggaet PARADIGM sebagai vendor pelatihan untuk menyelenggarakan Sales Training bertajuk “Customer Centric Selling”. Training diperuntukkan bagi 47 peserta dari tim sales Pakuwon Jati yang ilmunya langsung dipraktekkan dalam acara Pakuwon Expo.

Pelatihan telah diselenggarakan selama 1 hari pada Senin, 2 Oktober 2023, bertempat di Pakuwon Tower Lantai 11, Surabaya. Pelatihan ini terbagi menjadi 2 batch dimana batch pertama diikuti oleh 30 peserta, sedangkan batch kedua diikuti oleh 17 peserta. 

Customer Centric Selling” merupakan program yang ditujukan khusus untuk para sales team dengan fokus pada pendekatan penjualan yang berpusat pada pelanggan. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat kemampuan sales team dalam memahami dan merespons kebutuhan serta keinginan pelanggan secara mendalam.

Peggy Putri, selaku trainer PARADIGM membawakan materi dengan pendekatan penjualan yang menempatkan pelanggan sebagai fokus utama. Pendekatan pelanggan tersebut mengutamakan pemahaman mendalam terhadap kebutuhan pelanggan, juga penawaran solusi yang sesuai.

“Dalam proses menjual produk, kita harus menjual dengan empati. Bukan hanya fokus pada barang yang akan dijual namun fokus utamanya adalah para pelanggan.” Tuturnya saat sesi penyampaian metari.

Foto: Peggy Putri selaku trainer sedang memaparkan materi


Peggy Putri menjelaskan bahwa ada tujuh cara untuk menjual dengan empati yakni
put your customer first, listen and seek to understand, stop pushing start converting, the best selling feels like helping, give content they’ll want to share, remember that proximity is influence, serta practice empathy personally to set an example.

Dalam berempati, hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan cara bertanya kepada customer,

“Agar bisa memahami customer secara mendalam, gunakan lebih banyak pertanyaan yang sifatnya terbuka dimana mereka akan menjelaskan secara lebih detail tentang apa yang mereka butuhkan.” Jelas Peggy Putri.

Selain diperuntukkan bagi tim sales, pelatihan ini juga membekali sales manager sendiri dengan strategi dan teknik untuk mengarahkan tim sales mereka agar mampu menjalankan pendekatan penjualan yang berfokus pada pelanggan tersebut, mencakup pelatihan dalam menyusun strategi penjualan yang lebih adaptif dan responsif terhadap perubahan dalam preferensi pelanggan.

Agenda training telah berjalan dengan lancar dan dipenuhi oleh antusiasme dari para peserta. Selama agenda dijalankan, banyak pertanyaan-pertanyaan yg dilontarkan oleh para peserta, trainer pun juga merespon dengan tepat dan jelas untuk menjawab apa yang dibutuhkan oleh para peserta.

Dengan mengimplementasikan pendekatan “Customer Centric Selling” terutama pada event Pakuwon Expo, Peggy Putri berharap para sales team diharapkan dapat mengoptimalkan kepuasan pelanggan, memperluas basis pelanggan, dan meningkatkan hasil penjualan secara keseluruhan.

PARADIGM

People & Professional Development Company.

Recent Posts

Pelatihan Komunikasi Efektif: Meningkatkan Produktivitas dan Kualitas Hubungan dengan Pelanggan

Sebagai pekerja di suatu perusahaan, kita diharuskan untuk bisa bekerja baik secara individual maupun berkelompok,…

1 bulan ago

Menguasai Seni Penjualan: Membuka Kesuksesan dengan Sales Training Program

‘Penjualan adalah seni!’ Sebagian mengatakannya seperti itu. Memang dimana letak seninya? Kemampuan dasar dari menjual…

2 bulan ago

Mastering the Language of Success: How an English for Business Course Can Enhance Your Career

While attending a conference in downtown Jakarta recently, I had the opportunity to meet and…

2 bulan ago

Dari Baik Menjadi Unggul: Bagaimana Pelatihan Service Excellence Meningkatkan Kinerja Perusahaan

Pelanggan merupakan salah satu aset penting dalam suatu usaha, baik yang bergerak dibidang produksi barang…

2 bulan ago

Tingkatkan Kualitas Pemimpin, Pakuwon Jati Adakan Excellent Leadership Training

Setelah sukses menyelenggarakan Sales Training dalam rangka menghadapi event Expo Pakuwon, training untuk Pakuwon Jati…

6 bulan ago

Tips Koordinasi dengan Karyawan sebagai Pemimpin

Mengoordinasi karyawan (employee) merupakan salah satu pekerjaan yang paling sulit bagi pemimpin. Memimpin karyawan bukan…

7 bulan ago