Scroll DOWN

a simple paradigm shift is all
it takes to change the course
of your life forever.

Kita ada di era dimana seluruh aspek kehidupan dipengaruhi oleh kecepatan perkembangan teknologi dan internet. Bisnis tak lagi sama. Karakter SDM di era digital sudah mulai menunjukkan perbedaannya.

Scroll DOWN
PARADIGM Learning

Kami percaya bahwa dibutuhkan lebih dari satu pelatihan untuk dapat menerapkan perubahan. PARADIGM LEARNING hadir sebagai platform pembelajaran yang menawarkan berbagai jenis pelatihan yang akan membantu Anda untuk meningkatkan kompetensi Anda secara profesional, didukung oleh para trainer dan para coach profesional yang berpengalaman di bidangnya. Dengan beberapa fitur yang ada, Anda dapat mengakses pelatihan dengan mudah dan melihat perkembangan pelatihan yang Anda ikuti.

Offline Training

Online Training

What Our Clients Say

Very best opinions

“‘Training from paradigm really helped me. Materials that were difficult for me to understand actually made it easier for me thanks to the PARADIGM, because the way the trainer delivered the material was packaged very well. Once again I thank you for the paradigm’’
Izulia Bhara Pawestri,
Indonesia Performance & Improvement Specialist at OLX
“I sailed through the course in about 4 months because it’s sectioned into digestible modules that kept me curious to learn more. My business language skills have improved drastically and I’ve taken up a new interest in the native English. Thank you, PARADIGM!”
Anjar Hardi
Risk & Fraud Supervisor
"Trainers PARADIGM really understand our need. Sulit menemukan training company yang membuat materi spesifik seperti yang kami butuhkan di industri ini."


Reza Zainudin
talent management UNION GROUP jakarta
"Training dari PARADIGM samgat menyenangkan dan bermanfaat dalam membangun pola pikir tim khususnya Service Excellence
dan Problem Solving."

ngurah origin
I Gusti Ngurah Feriyanto
Resort Manager
Origin Uluwatu
"Thank you PARADIGM for the fun, easy-to-digest, and effective programs. Looking forward
to do this again with our
next batch of leaders!"


Helga Angelina
CEO BURGREENS
"Paradigm not only educates us but also gives us experience. A lot of fun, interesting and interactive. I used to always look forward to class sessions. I've joined two different classes and if I had the opportunity to join another class, I would!
Thank you Paradigm for not only educating us but also entertaining us."
Arie Wicaksono
BPC Deputy Manager of Excellence- Unilever Indonesia

Service excellence culture

Kepuasan pelanggan adalah faktor penting dalam pengembangan pelayanan dan keterlibatan dengan konsumen. Service Excellence Culture program dirancang berdasarkan evaluasi hasil dan feedback program yang kami terima dari pada klien di berbagai industri yang berbeda di Indonesia. Tidak hanya berbentuk training, coaching secara berkelompok dan individual termasuk dalam program ini. Perlu dilaksanakan minimal satu bulan hingga setahun, program dirancang secara komprehensif, menyenangkan dan interaktif. Klik disini untuk detail informasi.

solution-based communication

Kualitas dalam berkomunikasi dapat mempengaruhi kualitas hubungan antar individu. Baik dalam ranah pertemanan, pekerjaan maupun hubungan bisnis. Ketidakjelasan menyampaikan informasi dapat menimbulkan kesalahpahaman, waktu terbuang, kinerja tim yang buruk bahkan berdampak negatif pada kualitas pelayanan pelanggan. Program Solution Based Communication dirancang dari hasil observasi komunikasi perilaku kerja dari berbagai jenis industri. Fokus program ini adalah memberikan pemahaman setiap individu sebagai bagian dari tim yang bertanggung jawab, dengan cara membangun komunikasi efektif yang berorientasi solusi. Menggunakan metode pelatihan yang menyenangkan dan interaktif, setiap individu dalam tim kerja diupayakan mampu mencapai standar pelayanan pelanggan yang lebih tinggi. Klik disini untuk detail informasi.

Design thinking

Pendekatan lama dalam pemecahan masalah biasanya menganalisis masalah lebih dulu daripada solusi. Namun tahukah Anda bahwa pendekatan yang berfokus pada solusi efektif menghasilkan pemahaman dan ide yang lebih aplikatif? Menggunakan metode yang berfokus pada solusi (bukan masalah), pada kekuatan (bukan kelemahan) dan apa yang berjalan dengan baik (bukan apa yang salah). Fokus pada solusi membawa perubahan pada individu, tim kerja dan organisasi. Klik disini untuk detail informasi.

Excellent leaders

Untuk menciptakan budaya organisasi yang berkelanjutan, dimulai dari seorang pemimpin. Pemimpin pada organisasi masa kini perlu berinovasi, bukan hanya yang bertugas memberi perintah kepada anggota. Excellence Leader dikombinasikan dengan pemahaman seorang pemimpin akan dirinya sendiri, kemampuan untuk mengelola tim kerja, serta kemampuan untuk beradaptasi dengan berbagai perubahan untuk menghadapi masa depan. Excellent Leader dirancang untuk menjawab kebutuhan organisasi akan para pemimpin yang bekerja secara efektif dan adaptif. Klik disini untuk detail informasi.

Practical business english

Professional Business English membantu para profesional untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi secara praktis dalam situasi bisnis, khususnya di lingkungan kerja multikultural. Program kursus intensif ini mengombinasikan kemampuan komunikasi berbahasa Inggris dengan kebutuhan interaksi dalam bisnis yang lebih spesifik seperti bagaimana berkoordinasi dengan tim kerja dan mengadakan presentasi. Klik disini untuk detail informasi.

profesional public speaking

Mampu berkomunikasi di depan umum adalah soft skill yang sangat dibutuhkan dalam dunia profesional, terutama ketika mempresentasikan seseuatu, meyakinkan lawan bicara, memotivasi karyawan, maupun menyampaikan gagasan dalam rapat. Bukan hanya fokus pada apa yang ingin disampaikan, namun Anda perlu belajar bagaimana cara menyampaikan pesan pada lawan bicara. Salah satu yang akan dipelajari adalah teknik dasar komunikasi persuasif yang sering digunakan dalam dunia profesional. Professional public speaking dilaksanakan menggunakan Bahasa Inggris. dirancang untuk meningkatkan kualitas Anda dalam berkomunikasi di depan umum agar Anda lebih percaya diri profesional. Klik disini untuk detail informasi.

Aryo Moedanton Trainer PARADIGM

Aryo Moedanton

TRAINER

Aryo Moedanton adalah seorang Dosen dan Entrepreneur, memiliki lebih dari 8 tahun pengalaman di bidang Pelatihan dan Konsultasi Sumber Daya Manusia terutama di bidang Komunikasi, Manajemen bisnis.

Ia juga berpengalaman lebih dari 6 tahun di Dunia Event Management dan Organizing khususnya di acara konferensi dan olahraga.

Saat ini Aryo mengajar Kewirausahaan, Komunikasi, dan Pengembangan Keterampilan / Inovasi di Universitas Bakrie serta menjabat sebagai Head of Innovation & Transformation Lab.

Rama Dhonanto Trainer & Coach PARADIGM

Rama Dhonanto

Trainer & Coach

Rama memiliki pengalaman berkarir selama 17 tahun di telekomunikasi dan digital industri di 3 negara.

Rama adalah praktisi Terapi Perilaku Kognitif (CBT) bersertifikat. Beliau pernah menjadi mentor bisnis di universitas-universitas ternama di Indonesia dan pernah menjadi pembicara di acara-acara bergengsi di Google, Facebook, dan Cisco.

Meski sebagian besar pengalaman berbasis ilmiah, metode pengajarannya cukup praktis, berorientasi pada manusia, dan kolaboratif untuk menghasilkan pengalaman belajar yang berdampak.

Tiara Ayuwardani

English Program Specialist

Tiara adalah pelatih bahasa Inggris bersertifikat TESOL, dengan pengalaman lebih dari 10 tahun sebagai pendidik untuk anak-anak, remaja, hingga dewasa. Ia memiliki pengetahuan yang luas di bidang pendidikan bahasa Inggris, terutama persiapan untuk TOEFL, IELTS, serta bahasa Inggris untuk bisnis.

Melalui pengalamannya, Tiara telah membantu lebih dari 1.000+ siswa serta klien-klien seperti UNILEVER, TASPEN, OLX Autos, Jakarta Eye Center, dll.

Cinta Maulida

Program manager

Cinta adalah pelatih nasional dan pelatih profesional bersertifikat BNSP, dengan pengalaman hampir delapan (8) tahun dalam pelatihan dan pengembangan, untuk perusahaan swasta, perusahaan milik negara, pemerintah dan komunitas pemuda. Sebelum bergabung dengan PARADIGM, Cinta memimpin beberapa panitia acara nasional, dan internasional, yang membantunya mengenal studi kasus tentang kepemimpinan, komunikasi, layanan, dan kerja tim.

Semangatnya untuk orang dan pengembangan organisasi membawanya untuk bergabung dengan PARADIGM. Selain sebagai pelatih profesional, ia juga merupakan pelatih aktif untuk pengembangan pribadi dan program akselerasi pemimpin

Peggy Putri

Co-Founder & COO

Peggy adalah Pelatih Profesional Bersertifikat (BPK) dan pelatih nasional bersertifikat BNSP, dengan pengalaman hampir 15 tahun, sebagai praktisi di industri jasa. Memiliki latar belakang pendidikan di bidang perhotelan, dan sebagai Customer Experience Professional bersertifikat, Peggy sangat menyukai studi kasus di dunia pelayanan, perhotelan, dan Industri HORECA.

Dia dikenal luas, dan dihormati, sebagai pelatih dan pelatih yang menciptakan pengalaman pelatihan yang menyenangkan, bebas stres, dan sangat berdampak. Semangatnya untuk pengembangan orang, dan pendidikan, membawanya untuk bersama-sama menciptakan PARADIGM.

H. Clay Myers

Co-Founder & CEO

Clay adalah Pelatih Profesional Bersertifikat (BPK) dan pelatih bahasa Inggris bersertifikat TESOL, dengan pengalaman lebih dari 25 tahun sebagai pendidik di Amerika Serikat, Eropa, dan Asia. Ia berasal dari Virginia, AS, dan memiliki pengetahuan yang luas di bidang pengajaran, terutama komunikasi profesional, penyiaran, dan bahasa Inggris bisnis.

Visi utama yang ingin kami capai adalah memaksimalkan nilai pendidikan, dikombinasikan dengan prinsip kerja yang solid, untuk membantu lebih banyak orang mencapai tujuan mereka melalui PARADIGM.